ABSOR
Blog Universitas Komputer Indonesia

Ingin Streaming Bola Lancar lewat HP Android Pakai Aplikasi Ini

Ingin Streaming Bola Lancar lewat HP Android Pakai Aplikasi Ini
Kejuaraan sepak bola di benua Eropa akan segera dimulai. Sebut saja Liga Premier Inggris dan Liga Champions yang akan dilangsungkan pada akhir November 2021.
 
Para penggemar sepak bola tentu tidak ingin melewatkan pertandingan-pertandingan tersebut. Apalagi, jika yang bermain adalah tim sepak bola favorit.
 
Saat ini, menonton tayangan pertandingan bola secara langsung atau live streaming bisa dilakukan dengan mudah melalui ponsel Android. Bahkan, aplikasi tersebut biasanya tidak hanya menyediakan konten pertandingan live, tetapi juga rekaman (recorded).
 
Apabila ingin mendapatkan resolusi gambar yang tinggi dan anti-buffering, Kawan Puan sebaiknya menonton dari aplikasi yang resmi atau legal. Selain lebih jernih dan lancar, menggunakan aplikasi legal juga lebih aman.
 
Berita Warganet merekomendasikan, berikut tujuh aplikasi, baik yang gratis maupun berbayar untuk nonton bola legal terbaik dari ponsel Android.

1. Mola TV

Mola TV merupakan satu-satunya aplikasi resmi yang menyediakan live streaming Liga Inggris di Indonesia. Kabarnya, Mola TV akan memegang hak siar tersebut hingga akhir musim 2021/2022.
 
Tidak hanya sepak bola Inggris, Mola TV juga menghadirkan liga Jerman, Bundesliga. Ada pula kompetisi lainnya, seperti Eredivisie, Liga Portugal, Pro League, dan Serie B.
 
Untuk menikmati beragam pertandingan bola live di Mola TV, Anda bisa memilih tontonan dengan paket berlangganan mulai dari Rp 60.000 ribu per bulan untuk satu perangkat.

2. Vidio

Platform streaming lainnya yang tidak kalah lengkap dalam menyajikan siaran olahraga adalah Vidio. Saat ini, aplikasi ini ditunjuk sebagai salah satu media online resmi yang menyiarkan Liga 1 dan Liga 2 Indonesia.
 
Selain Liga Indonesia, Vidio juga menyajikan konten sepak bola unggulan lainnya, seperti La Liga, Serie A, Ligue 1, Champions League, dan Europa League.
 
Biaya langganannya hanya Rp 29.000 ribu per bulan. Dengan harga tersebut, Anda sudah dapat menikmati saluran olahraga premium seperti beIN Sports dan Champions TV di aplikasi Vidio.
 
Penggemar pertandingan balap Formula 1 (F1) juga bisa menikmati paket khusus dari Vidio. Biayanya juga cukup terjangkau, yakni mulai Rp 30.000.
 

3. beIN Sports Connect

Saat ini, Indonesia baru memiliki dua sub channel beIN Sports Indonesia. Keduanya secara bergantian menayangkan berbagai kompetisi sepak bola dan olahraga dari seluruh dunia.
 
Nah, dengan menggunakan aplikasi beIN Sports Connect, Anda bisa mendapatkan akses ekslusif ke saluran MUTV. Sementara itu, untuk konten lainnya, beIN Sports Connect bermitra dengan aplikasi Vidio sehingga pengguna dapat mengakses konten yang sama dalam aplikasi Vidio.
 
Soal harga, aplikasi ini menawarkan paket Rp 45.000 per bulan. Namun, Anda bisa menghemat dengan cara login ke aplikasi beIN Sports Connect pakai akun Vidio.

4. RCTI+

RCTI+ bisa jadi pilihan bagi Anda yang ingin live streaming secara gratis. Meski aplikasi ini bukan dibuat khusus untuk tayangan bola, Anda bisa menikmati tayangan pertandingan kompetisi dunia seperti AFC Champions League dan Piala Euro 2020.
 
Untuk diketahui, RCTI+ menjadi pemegang hak siar untuk kedua kompetisi tersebut.
 
Berbeda dengan tiga aplikasi sebelumnya, RCTI+ tidak menawarkan paket premium. Jadi, tidak hanya siaran bola, Anda juga bisa menyaksikan tayangan spesial dari MNC Group lainnya.

5. Eleven Sports

Aplikasi live streaming bola gratis selanjutnya adalah Eleven Sports. Bagi Anda yang ingin menonton pertandingan Egy Maulana Vikri di Liga Slowakia, Anda bisa menontonnya lewat Eleven Sports.
 
Untuk diketahui, Egy merupakan satu-satunya pemain Indonesia yang merumput di Liga Slowakia bersama klub sepak bola FK Senica. Bahkan, pertandingan FK Senica di liga tersebut menjadi pertandingan yang paling banyak ditonton di aplikasi Eleven Sports.
 
Apabila penasaran ingin menonton geliat Egy di liga bergengsi tersebut, Anda bisa download aplikasi Eleven Sports secara gratis di Playstore.

6. DAZN

DAZN adalah layanan streaming berbayar yang tergolong baru di Indonesia. Sebelumnya, layanan ini hanya tersedia di beberapa negara seperti wilayah Eropa, Jepang, dan Kanada
 
Aplikasi ini bisa dibilang lebih cocok bagi penonton yang gemar pertandingan tinju. Sementara itu, untuk kategori sepak bola, DAZN Indonesia baru memiliki hak siar untuk pertandingan Women UEFA Champions.
 
Harga berlangganan DAZN Indonesia juga masih cukup terjangkau, yakni Rp 19.000 per bulan. Anda bisa langsung download aplikasi tersebut di Playstore.

7. YouTube

YouTube bisa dibilang seperti aplikasi sejuta umat. Hampir setiap pemilik smartphone memiliki YouTube sebagai aplikasi bawaan.
 
Saat ini, banyak pertandingan sepak bola yang disiarkan secara langsung di YouTube. Anda dapat menontonnya secara gratis tanpa harus mendaftar paket premium.
 
Khusus penayangan streaming bola, ada beberapa kanal di YouTube yang bisa Anda subscribe. Salah satunya, unifi yang menampilkan Liga Malaysia dan Piala Malaysia.
 
Selain itu, ada pula kanal 1 Play Sports yang menampilkan Liga Singapura, kanal RANS FC Official yang menampilkan Liga 3 Indonesia, dan kanal J.League International yang menampilkan J.League, J.League 2, serta Piala Liga Jepang.
 
Itulah tujuh aplikasi streaming bola legal yang dapat Anda unduh secara gratis di ponsel Android. Selamat menonton!
 


Format Lainnya : PDF | Google Docs | English Version
Diposting pada : Senin, 13 Desember 21 - 14:50 WIB
Dibaca sebanyak : 119 Kali
Tidak ada komentar pada blog ini...
Anda harus Login terlebih dahulu untuk mengirim komentar
Facebook Feedback